tips dan trik menempuh USM STAN

- 8/05/2020 10:27:00 PM
masuk stan itu mudah apalagi dengan mengetahui trik yang tepat dalam menghadapi peperangan menghadapi puluhan ribu pesaing dari seluruh Indonesia menuju kampus Ali Wardhana (nama lain STAN). Check it out...
1. Cari tahu pasti rencana kedepan mu setelah lulus dari SMA. Tanyakanlah pada dirimu sendiri mau ke mana kamu ke depannya. Di mana passion setelah lulus?!

2. setelah kamu menentukan pilihan untuk menjajaki stan itu berarti kamu telah membulatkan tekad dan fokus kepada pilihanmu tersebut dan menjadikannya target yang harus dicapai.

3. Kumpulkan segera informasi yang berkenaan dengan STAN. Mulai dari pendaftaran hingga proses belajar mengajar di STAN.dan kalau memungkinkan, tanyalah pada kakak tingkat yang sudah berhasil menembus usm stan tahun-tahun sebelumnya sekitar mungkin.

4. kumpulan soal-soal tahun-tahun sebelumnya dan jangan lupa pastikan pembahasan yang sudah kamu dapat, bisa dipercaya dan bisa kamu mengerti dengan baik.

5. Perbanyaklah latihan dengan kumpulan soal tahun lalu.bila sudah katam dengan soal tahun-tahun lalu maka carilah soal-soal dari try out dan prediksi.

6. Latih otak kamu berpikir lebih cepat dalam menjawab soal-soal Usm STAN. caranya dengan berlatih mengerjakan soal dengan diberi waktu pada simulasi atau try out. Ingat pada USM kita hanya punya waktu kurang dari 2,5 jam.

7. berlatih dengan menghindari nilai mati dalam USM stan.

8. buat rangkuman dan catatan mengenai jenis-jenis soal yang sering keluar di setiap tahun dan di simulasi di serta diprediksi USM STAN. 

9. Jangan lupakan uan dan UAS. Ingat nilai uan dan UAS juga diperhitungkan di USM STAN. Cari rata-rata uan dan UAS terbaik mungkin.

10. Belajar dengan pasien kamu! Ingat setan berada dalam genggaman mu. Bayangkan ketika kamu sudah masuk STAN. Dan berlatih dengan tekun dan terus berlatih. Ini intinya dengan banyak latihan ketika kamu sudah terbiasa kamu mengerjakan cuma pakai feeling. 

Tips
1. Cari tempat belajar yang tenang dan tidak banyak gangguan.
2. Fokus niat, berdoa, jangan setengah-setengah. Totalitas dalam belajar.
3. minta doa restu dari orang tua tentang pilihanmu di STAN.
4. minta maaf atas semua salah sama Allah keluarga sahabat teman dan gurumu.
5. tes stan itu mudah be positive renungkan pendaftaran itu puluhan ribu aku dan mereka punya tekad yang sama keinginan selamanya sayang sama namanya membedakan aku dan mereka adalah usaha aku.
6. sebelum menempuh USM STAN yang sebenarnya jangan lupa sarapan dan hindari makanan pedas yang menyebabkan gangguan di saat USM.
7. Banyak berdoa kepada Allah.

Tambahkan komentar anda disini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search