Penundaan SPMB PKN STAN 2020

- 5/07/2020 10:42:00 PM

Hai Staners, salam semangat!!

Melalui twitter akun @pknstanid pada 8.48 PM · 7 Mei 2020, penulis mendapatkan informasi bahwa tahun ini 2020, salah satu sekolah kedinasan yang menjadi idaman siswa tersebut mengumumkan bahwa pada tahun 2020, PKN STAN melakukan penundaan SPMB, artinya untuk tahun ini SPBM STAN ditiadakan ya, jadi buat adik-adik staners jangan berkecil hati, keputusan yang dibuat oleh pihak STAN sudah melalui banyak pertimbangan juga demi keamanan bersama, yuk simak baik-baik informasi lengkap yang diperoleh melalui twitter @pknstanid.

Sehubungan dengan beredarnya surat dari Kemenpan-RB terkait SPMB PKN STAN, bersama ini kami sampaikan beberapa hal sbb:
  1. Sesuai dg keputusan BNPB ttg Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia, menyebabkan seleksi dlm bentuk tes umum tdk dpt dilaksanakan dgn efektif, mengingat jumlah rata-rata pendaftar 3 tahun terakhir mencapai 130rb peserta.
  2. Bahwa saat ini sedang dilaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan dari lulusan program DI dan DIII PKN STAN, serta dari sumber-sumber lain.
  3. Bahwa saat ini sedang dilaksanakan penataan ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN, termasuk di dalamnya penataan Program Studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi lulusan PKN STAN di masa depan, serta aspek pengembangan karakter ASN.
  4. Berdasarkan pertimbangan poin 1-3 di atas, Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN untuk tahun 2020 tidak dilaksanakan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Subbagian Administrasi Kerja Sama dan Kehumasan melalui email humas.baak@pknstan.ac.id.
Baca pada siaran pers berikut: 





Dapat dilihat melalui komentar para staners tersebut, baru beberapa menit saja postingan mengenai penundaan SPMB PKN STAN,  ribuan like dan cuitan kekecewaan staners ditujukan pada akun tersebut. Hal ini  membuktikan bahwa STAN adalah sekolah kedinasan yang sangat diminati siswa-siswi lulusan Sekolah Menengah Atas.

Mengapa demikian?? 
Penulis rasa, karena lulusan STAN sangat terjamin ya mulai dari penghasilan karena langsung PNS + remunerasi/ tunjangan yang lumayan besar, serta memiliki jabatan di Kementerian Keuangan (KEMENKEU).  

Termasuk penulis sendiri pernah menjadi staners 6 tahun yang lalu, namun gagal hingga 2 kali, artinya sudah bersabar selama 2 tahun yaa,  tentu saja tidak sedikit usaha yang  dilakukan untuk  menjadi bagian dari STAN, bahkan penulis sampai mengikuti bimbel di Indonesia college salah satu lembaga bimbel khusus masuk sekolah Kedinasan, SBMPTN, dan lainnya di Yogyakarta selama beberapa bulan dengan biaya yang tidak sedikit.

Ketika merasa gagal  bahkan hingga 2 tahun tentu saja bukan hal yang mudah, tetapi bagaimanapun kita harus bangkit lagi dan menentukan langkah  kedepannya dengan lebih realistis yaa, bisa dikatakan kenyataan memang tidak selalu seperti yang di impikan, pikirku kala itu.

Seiring berjalannya waktu, penulis semakin menyadari bahwa rencana Tuhan jauh lebih Indah dibandingkan rencana manusia, mengapa demikian?? 

Tuhan jauh lebih mengetahui apa yang terbaik untuk hambanya, hingga akhirnya penulis dipertemukan dengan salah satu kampus Swasta yang terintegrasi keislaman,  mengikuti perkembangan teknologi, dosen lulusan S2/S3 dari UNY UGM dan lainnya,  bahkan sudah ada kerjasama dengan Kampus luar negri, ditambah biaya yang sangat terjangkau. Kampus kebanggaan ku, karena sudah 3,5 tahun aku menimba ilmu pengetahuan dan ilmu agama di sana, yaitu Universitas Alma Ata, aku memilih jurusan Pendidikan Matematika karena memang menyukai ilmu eksak dan ingin mewujudkan harapan Ibu, agar kelak aku menjadi seorang guru/ dosen, Aamiin. 

Doa orang tua memang sangat mujarab, terbukti sejak semester 4 aku sudah menjadi Pengajar ya walaupun belum menjadi Pengajar di Sekolahan... jadi sejak semester 4 saya sudah menjadi pengajar Matematika di Ruangguru yang merupakan   salah satu bimbel online terbesar di Indonesia dan pada semester 6 saya menambah jam menjadi pengajar Matematika Dasar & SBMPTN di Digitalbothcamp yang saat ini  disebut Ruang Belajar Plus by Ruangguru.

Tentu saja apa yang sudah aku capai kala itu berkat kampus ku tercinta dan Bapak Ibu Dosen yang sudah sangat tulus menyampaikan Ilmunya sehingga aku dapat bersaing dan menjadi salah satu bagian Pengajar Muda di Ruangguru. Jadi buat kalian yang belum dapat kampus jangan takut/ minder untuk memilih kampus Swasta, semua itu tergantung pada kalian masing-masing yang menjalaninya.

Bila ada dari kalian yang minat untuk mendaftar di Universitas Alma Ata Prodi Pendidikan Matematika kalian bisa cek lebih jauh di website : http://almaata.ac.id/pendidikan-matematika-uaa/

Terdapat banyak Beasiswa baik bidikmisi, Beasiswa PPA (Penulis pernah menerima selama 1 semester), Beasiswa Tahfidz Alquran, dll. Segera cek ya sebelum beasiswa berakhir  dan apabila ingin tanya-tanya dulu boleh kok langsung hubungi kontak yang tertera pada website tersebut. 

Tapi kalau misal mau nanya ke kak Asrifatun, boleh kok  siap bantu adek-adek, silakan hubungi via email/ instagram pada  contact kakak yaa,  Oke?.
Nah sekian dulu ya beberapa informasi yang sudah saya sampaikan, semoga bermanfaat.  

Salam semangat Staners!!

Tambahkan komentar anda disini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search